Berburu Kerajinan Jati di Jalan Ngawi-Solo

Tak lengkap rasanya apabila pulang dari mudik tidak membawa oleh-oleh untuk tetangga atau rekan kerja di kantor. Berbagai ragam oleh-oleh yang bisa dibawa mulai dari makanan khas, penganan, busana, serta juga hasil kerajinan tangan masyarakat.
Tak pelak, ketika arus balik tiba sejumlah tempat penjual souvenis khas daerah selalu ramai dikunjungi orang. Di antaranya sentra kerajinan kayu jati di Desa Banjarejo, Kedung Galar, Ngawi, Jawa Timur. Sepanjang Jalan Raya Ngawi-Solo berjejer toko kerajinan kayu jati.
Beragam bentuk souvenir tersedia mulai dari tempat buah, guci, miniatur sepeda motor, delman, dan segala jenis hewan. Harga kerajinan tangan ini cukup terjangkau mulai Rp 15 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Tinggi rendah harga, tergantung besar dan kecil souvenir.
Warga yang ingin membeli oleh-oleh, namun tidak bisa membawa pulang, maka tak perlu khawatir. Sebab penjual siap mengantar barang dagangannya sampai tujuan. Selain menarik untuk dikoleksi, souvenir limbah kayu jati itu juga cocok dijadikan hiasan rumah.
sumber : http://berita.liputan6.com

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Roedy pada 23.21. dan Dikategorikan pada , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Berburu Kerajinan Jati di Jalan Ngawi-Solo

Tinggalkan Komentar

PENGUNJUNG ONLINE

Bagi temen-temen yang ingin berpartisipasi dalam mengisi blog ini caranya gampang, tinggal kirim Biodata Anda ke lintas@ymail.com.

Bagi temen - temen yang menginginkan wilayahnya mempunyai blog tersendiri, kami akan membuatkan blog sesuai nama daerah temen tinggal, asal temen - temen bersedia untuk mengisi blog yang temen minta.

Setiap Kontribusi akan sangat bermanfaat bagi kemajuan daerah kita, termasuk generasi saat ini dan yang akan datang.

Bila tulisan yang di kirim mengambil dari sumber lain, Jangan lupa sebutkan sumber tulisan secara lengkap berikut link asal tulisan tersebut.

Tulisan tidak berbau sara, hasutan, mengadu domba, maupun ponografi. Seluruh isi tulisan menjadi tanggung jawab sepenuhnya pengirim. blog ini hanya sebagai sarana untuk menyebarkan isi tulisan.

2010 Lintas Ngawi. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Ngawi