Pembalak Liar Tewas Misterius

Kamis, 23-12-2010 12:55:01

NGAWI-Warga Desa Tulakan,Sine,digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki di perkebunan karet milik PTP Tretes,Selasa malam(21/12).Dari identitas yang ditemukan,pria itu bernama Waloyo,45.Kondisinya cukup mengenaskan.Beberapa bagian tubuhnya mengalami luka memar.Paling terlihat di bagian mulut dan pelipis mata sebelah kiri.
Mayat itu kali pertama diketahui para petugas keamanan perkebunan karet PTP Tretes.Bermula saat hendak melakukan penyergapan terhadap pembalak liar yang menjarah pohon sengon.Sebelumnya,mereka menemukan batangan kayu berdiameter sekitar 10 sentimeter untuk bahan baku kertas.
Saat dilakukan pemeriksaan di sekitar batangan kayu yang siap angkut itu,petugas mendapati sesosok mayat yang sudah terbujur kaku di dekat salah satu batang kayu sengon yang panjangnya 3,5 meteran.
Awalnya,mereka mengira hanya tertidur atau pingsan. Tapi setelah digoyang-goyang bagian kakinya,tak kunjung sadarkan diri.'Penemuan mayat itu akhirnya diberitahukan kepada warga,'terang Suparlan,warga sekitar kepada koran ini.
Di sekitar lokasi,petugas juga menemukan seperangkat alat penebang kayu.Seperti gergaji,parang dan tali tampar.Juga sabit yang digunakan untuk memotong ranting dan dahan.Disinyalir korban merupakan pelaku pembalakan liar yang sering beraksi di kawasan perkebunan PTP Tretes dan areal Perhutani sekitar.
Proses evakuasi sendiri berjalan lamban.Medan yang terjal dan minim penerangan menjadi kendala tim medis dan petugas kepolisian.Mereka harus berjalan berkilo-kilo meter untuk menuju tempat kejadian perkara(TKP).Setelah dilakukan pemeriksaan fisik secara singkat,dengan bantuan warga,jenazah diusung menuju lokasi penjemputan kendaraan ambulans.
Selanjutnya,jenazah dibawa ke RSUD Soeroto Ngawi untuk menjalani visum at revertum.Hasil otopsi diketahui korban mengalami sejumlah luka memar di beberapa bagian.Luka-luka itulah yang disinyalir menjadi penyebab kematian korban.'Luka yang menonjol di mulut dan pelipis.Ada sedikit darah,'terang salah seorang tim medis.
Sutarno,kerabat korban menjelaskan,sejauh ini penyebab kematian belum diketahui pihak keluarga.Apakah terjatuh dari pohon atau sebab lain.Memang dalam keseharian,korban sering mencari kayu untuk kebutuhan rumah tangga.'Sempat dicari ke mana-mana,sudah malam kok belum pulang.Malah yang memberi informasi warga dan perangkat desa,'paparnya saat berada di RSUD Soeroto.
Sementara,petugas kepolisian terus menindaklanjuti kematian misterius pria yang diduga pembalak liar di kawasan PTP Tretes itu.Kemarin pagi(22/12),sejumlah personel yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Suhono mendatangi TKP guna pemeriksaan lebih lanjut. 'Masih kami lakukan pemeriksaan.Begitu juga menunggu informasi para saksi,'tegas Suhono mendampingi Kapolres Ngawi AKPB Eko Trisnanto.


JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh frendy pada 20.35. dan Dikategorikan pada , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Pembalak Liar Tewas Misterius

Tinggalkan Komentar

PENGUNJUNG ONLINE


Bagi temen-temen yang ingin berpartisipasi dalam mengisi blog ini caranya gampang, tinggal kirim Biodata Anda ke lintas@ymail.com.

Bagi temen - temen yang menginginkan wilayahnya mempunyai blog tersendiri, kami akan membuatkan blog sesuai nama daerah temen tinggal, asal temen - temen bersedia untuk mengisi blog yang temen minta.

Setiap Kontribusi akan sangat bermanfaat bagi kemajuan daerah kita, termasuk generasi saat ini dan yang akan datang.

Bila tulisan yang di kirim mengambil dari sumber lain, Jangan lupa sebutkan sumber tulisan secara lengkap berikut link asal tulisan tersebut.

Tulisan tidak berbau sara, hasutan, mengadu domba, maupun ponografi. Seluruh isi tulisan menjadi tanggung jawab sepenuhnya pengirim. blog ini hanya sebagai sarana untuk menyebarkan isi tulisan.

2010 Lintas Ngawi. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Ngawi