Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak

KOTA - Menjelang digelarnya pemilihan kepada desa (Pilkades) serentak di Ngawi, Polres setempat mengintensifkan pembinaan anggota. Ratusan anggota pengendali massa (Dalmas) Polres Ngawi dan Polsek jajaran berlatih beladiri sebagai bekal pengendalian massa di halaman Mapolres Ngawi.

"Ini bentuk pembinaan, apalagi dalam waktu dekat ada pemilihan 127 kades secara serentak," kata Kapolres Ngawi, AKBP Eddy Djunaedi, kemarin (8/3).

Menurut dia, anggota Dalmas dilatih bela diri untuk mengurangi penggunaan senjata api. Mereka dilatih beladiri dengan tangan kosong dan hanya menggunakan peralatan seperti tongkat dan borgol. Latihan ini juga disertai dengan simulasi penggeledahan dan membawa tahanan.

Meski dibekali dengan kemampuan beladiri, mereka tetap mengutamakan negosisasi untuk meredam amarah massa jika situasi mendesak. "Setiap Kapolsek memiliki minimal tiga tim negosiator yang di pimpin langsung oleh Kapolseknya," jelas Eddy.

Latihan beladiri rutin ini dilakukan dua kali dalam seminggu. Selain pengamanan pilkades, Dalmas harus bekerja keras mengamankan gelaran pemilihan gubernur, pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden.

Dikutip : Radar Ngawi

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Lintas_Daerah pada 21.00. dan Dikategorikan pada , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak

Tinggalkan Komentar

PENGUNJUNG ONLINE


Bagi temen-temen yang ingin berpartisipasi dalam mengisi blog ini caranya gampang, tinggal kirim Biodata Anda ke lintas@ymail.com.

Bagi temen - temen yang menginginkan wilayahnya mempunyai blog tersendiri, kami akan membuatkan blog sesuai nama daerah temen tinggal, asal temen - temen bersedia untuk mengisi blog yang temen minta.

Setiap Kontribusi akan sangat bermanfaat bagi kemajuan daerah kita, termasuk generasi saat ini dan yang akan datang.

Bila tulisan yang di kirim mengambil dari sumber lain, Jangan lupa sebutkan sumber tulisan secara lengkap berikut link asal tulisan tersebut.

Tulisan tidak berbau sara, hasutan, mengadu domba, maupun ponografi. Seluruh isi tulisan menjadi tanggung jawab sepenuhnya pengirim. blog ini hanya sebagai sarana untuk menyebarkan isi tulisan.

2010 Lintas Ngawi. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Ngawi